Kamis, 10 Maret 2011

JELANG UTS SEMESTER GENAP

Mojokerto, 10 Maret 2011 (WARTA TNH) – SMP TNH akan melaksanakan Ulangan Tengah Semester (UTS) 2 pada tanggal 14 Maret 2011 sampai dengan 18 Maret 2011. Ulangan Tengah Semester (UTS) kali ini hanya diberikan untuk murid kelas VII dan VIII, karena siswa -siswi kelas IX telah melaksanakannya pada bulan Februari lalu.

Para siswa-siswi kelas VII dan VIII mulai belajar lebih serius mengatur waktu antara belajar dan bermain, agar nilai mereka melampaui KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) yang telah ditetapkan oleh pihak sekolah. Bapak dan ibu guru pun juga sudah mulai mempersiapkan soal – soal yang akan diujikan kepada murid – murid tersebut.

Menurut wawancara terhadap beberapa murid, umumnya, mereka sudah mulai belajar untuk UTS karena mereka telah memasang target untuk mendapat nilai yang tinggi. Akan tetapi, ada juga yang masih belum mempersiapkan untuk UTS karena masih berkutat dengan tugas aspek penerapan yang diberikan Bapak Ibu guru. Para orang tua juga membantu putra-putrinya dalam hal tersebut . Kata salah seorang murid siswi SMP TNH ada juga yang di les privatkan oleh orangtuanya, khusus untuk menghadapi UTS.

Meski berbagai upaya telah dilakukan, rasa stress tetap dirasakan oleh murid – murid apalagi sekarang sudah masuk semester 2. Jadi, para siswa-siswi harus lebih serius lagi untuk proses pembelajaran baik di sekolah maupun di rumah karena hasil ulangan-ulangan mereka berpengaruh dalam kenaikan kelas. Meskipun begitu, tampaknya, para murid tidak ambil pusing dengan rasa stress mereka, buktinya, mereka tetap menerima pelajaran dengan rileks dan senang.

Jadi, bahan telah diberitahukan oleh para guru, belajar juga telah dilakukan sedikit demi sedikit, kita harap saja semua murid SMP TNH dapat melalui UTS kali ini dengan baik. Semangat!! (by Rani dan Tasya 8a)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar