Kamis, 20 Agustus 2015

EKSHIBISI LOMBA CATUR: SATU ORANG MELAWAN SEPULUH ORANG SEKALIGUS

KEVIN BRIANTO DEWANGGA SAAT MENGHADAPI 10 PESERTA SEKALIGUS
Saat kegiatan perayaan HUT ke-70 Republik Indonesia yang digelar dari tanggal 12 hingga 14 Agustus yang lalu, ada satu kegiatan yang berhasil menyedot perhatian sebagian besar warga SMP TNH. Kegiatan tersebut adalah pertandingan ekshibisi catur antara Kevin Brianto Dewangga (biasa dipanggil KBD), siswa Kelas IX SMP TNH,  melawan sepuluh orang sekaligus.

Di antara sepuluh orang tersebut, selain para siswa SMP TNH juga terlihat dua siswa SMA TNH, dan empat orang guru SMP TNH. Guru yang terlibat menghadapi KBD adalah Yuli Hananto, S.Pd., Petrus Due Moi, S.Pd, Daniel Kurniawan, S.Pd., dan Fauzy Hariyansyah. Ketika ditanya tentang kesan menghadapi KBD, rata-rata para peserta mengatakan bahwa permainannya cukup baik. Bahkan ada juga siswa yang mengatakan, " Berat, Mas!" Bahkan ada guru yang mengatakan bahwa ia sudah salah langkah sejak awal sehingga sulit sekali bertahan.

Setelah melewati satu setengah jam lebih, akhirnya semua peserta  bisa ditaklukkan oleh KBD, kecuali Pak Daniel Kurniawan yang bisa menahan imbang KBD atau pertandingan berakhir remis.

Seperti sudah pernah ditulis di Warta TNH sebelumnya, KBD adalah atlet Catur Kota Mojokerto yang sudah terbukti menang di berbagai kejuaraan. Tentu ini adalah sebuah prestasi yang membanggakan bukan hanya untuk KBD, tetapi juga untuk sekolah TNH dan untuk Kota Mojokerto. Semoga tambah jaya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar