Kamis, 27 Agustus 2015

PANCA LOMBA PERINGATAN HUT RI KE-70

Oleh : Zipora Kristanti Wibowo

Untuk memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 ini, SMP TNH menyelenggarakan beberapa lomba. Salah satunya adalah Panca lomba. Panca lomba diikuti oleh 6 orang perwakilan dari tiap-tiap kelas. 3 laki-laki dan 3 perempuan. Semuanya memberikan yang terbaik dalam lomba ini. walaupun ada yang kalah, tapi mereka tetap senang karena telah berpartisipasi dalam memeriahkan kemerdekaan Indonesia.

Lomba pertama adalah lomba balap karung. Caranya, salah satu perwakilan harus membuka karung yang sudah dilipat dan disediakan. Mereka harus mencapai garis akhir dengan menggunakan karung itu dan melipatkannya kembali seperti semula. Ini adalah lomba yang biasa diselenggarakan saat 17 Agustus.

Selanjutnya, mereka harus dengan cepat berjalan di atas bakiak yang terdiri dari 3 anak. Mereka harus lomba dengan menggunakan kecepatan di lomba kedua ini. Peserta juga harus sampai ke garis akhir sebelum lawannya juga sampai di garis akhir.

Setelah sampai pada garis akhir, ketiga peserta mempunyai tanggung jawab masing-masing. Ada yang mengikuti lomba menyamakan warna, ada yang bermain bola bekel, ada juga yang melempar holahop ke botol. Lomba menyamakan warna memang sangat sulit bagi ebebrapa peserta yang tidak biasa. bergitu juga untuk lomba bola bekel. Semua peserta sangat semangat melakukan lomba itu walau ada yang akhirnya gagal.

Lomba terakhir adalah lomba melempar holahop. Ini yang menurut mereka sangat sulit. Karena ada yang sudah melempar namun tidak masuk, ada yang tidak sampai dan lain-lain. Mereka sangat berusaha semaksimal mungkin untuk lomba kali ini. Sngat menegangkan namun menyenangkan. Dan akhirnya setelah babak final, ada juga yang memenangkannya yaitu kelas 7D untuk perwakilan putri. Sangat meriah lomba kali ini.

Lomba 17 Agustus ini merupakan lomba pertama yang dilaksanakan oleh peserta didik baru tahun ajaran 2015-2016. Lomba ini sangat didukung oleh seluruh keluarga besar SMP TNH. Karena ada lomba ini, siswa dapat memberikan seluruh kemampuannya untuk meghargai jasa-jasa pahlawan. Karena ada semangat patriotisme dalan jiwanya, mereka bisa memenangkan lomba kali ini. MENGAGUMKAN!!


Terima Kasih!

                                                                                                                                             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar