Kamis, 20 Agustus 2015

PERINGATAN HUT KE-70 RI DI SMP TNH

 OLEH: REDOMEIRE

Pada hari Rabu tanggal 12 Agustus 2015, sekolah kami mengadakan lomba untuk memperingati hari kemerdekaaan Indonesia yang ke 70. Lomba diadakan selama 3 hari.

Mulai hari Rabu sampai hari Jumat tanggal 15 Agustus. Lomba kali ini menarik sekali. Ada lomba story telling , lomba menyanyi, lomba cipta puisi, lomba cipta cerpen, dan lain lain. Juga tidak ketinggalan panca lomba yang berarti lomba yang menggunakan fisik.



Lomba pada hari pertama ialah story telling dan futsal. Story telling merupakan lomba baca cerita yang mana teks dari ceritanya sudah disediakan oleh sekolah. Ada yang membaca cerita Beauty and The beast, Timun mas dan lain lain. Tetapi menggunakan bahasa Inggris. Sementara peserta membaca cerita, kami melihat dari atas. Setiap satu cerita selesai, maka akan disambi dengan nyanyian merdu dari peserta lomba menyanyi. Masing masing peserta membawakan lagu yang mereka suka.



Lomba pun semakin meriah saat memasuki hari ke dua. Pada hari ke dua diadakan lomba cipta puisi , panca lomba, dan voli. Saya sendiri mengikuti lomba cipta puisi yang diwarnai dengan keindahan dan maknanya. Lomba puisi sendiri diadakan di kelas VIII . Dan waktu dari panca lomba sangat lama. Saya mendengar suara panca lomba itu dari ruangan dimana lomba puisi diselenggarakan. Bahkan saat saya selesai pun lombanya masih diselenggarakan.





Panca lomba sendiri diselenggarakan di lapangan SMP TNH. Lomba ini bisa dibilang lomba yang paling meriah. Karena peserta yang mengikuti disuguhkan dengan tantangan yangharus dilewati sekaligus banyaknya penonton yang hadir. Pertama adalah lomba balap karung. kemudian dilanjut dengan lomba bakiak yang berjejer tiga orang. Setelah itu mengayunkan holahop di sekeliling botol yang telah disiapkan oleh panitia. Maka yang berhasil mengayunkan ialah pemenangnya.



Hari ketiga merupakan hari yang paling meriah karena merupakan acara puncak. Pada hari ketiga diadakan lomba Voli dan cipta cerpen. Dan lagi lagi lomba futsal pun diadakan. Karena masih ada babak Final. Sementara itu, saya mengikuti lomba cipta cerpen. Lomba cipta cerpen menurut saya sangat seru karena kita dapat menuangkan ide kita dalam setiap kata yang kita tulis. Setelah itu lomba pun selesai. Pak Jaka Purnama memberitahukan bahwa mulai hari Selasa diadakan pelajaran seperti biasa. Akhirnya, saya dan teman saya pulang dan bersiap untuk mengikuti upacara kemerdekaan Republik Indonesia pada hari Senin, 17 Agustus 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar