Kamis, 06 Agustus 2015

PENGALAMAN MENYANYI DI DEPAN WALI MURID SMP TNH

Oleh : Zipora Kristanti Wibowo / 7C

Saya mulai tertarik di bidang menyanyi ketika saya melihat kakak saya yang merupakan alumni SMP TNH ini bernyanyi. Dengan melihatnya, saya semakin tertarik dalam bidang bernyanyi. Awalnya, saya memang tidak bisa bernyanyi. Tetapi, lama-kelamaan, saya mulai bisa bernyanyi walaupun tak selalu merdu dari cara pembawaannya dan penampilannya. Saya merasa, ketika saya mendengarkan lagu atau menyanyikan lagu yang saya sukai, rasanya seperti itulah jiwa saya. Karena memang beberapa dari lagu yang saya dengarkan atau yang saya nyanyikan, juga terjadi di hidup saya. Menyanyi adalah salah satu hobi saya dari sekian banyak hobi yang saya punyai. Tapi, menyanyi bukan yang terutama. Saya lebih menyukai menggambar dan menulis.

Beberapa hari yang lalu, SMP TNH mengadakan seminar Parenting bagi wali murid SMP TNH. Acara itu dilaksanakan di Aula SMA TNH pada Sabtu, 1 Agustus 2015. Seminar ini diberikan kepada para wali murid yang menyekolahkan dan menyerahkan putra-putrinya di SMP TNH. Pengalaman saya di dalamnya adalah ketika saya dan ketiga teman saya menunjukan bakat dalam bentuk bernyanyi di depan para wali murid SMP TNH. Yani, Issabella, Daniel dan saya menampilkan bakat dengan bernyanyi lagu "Esok 'kan bahagia".Itu adalah salah satu pengalaman saya yang tak terlupakan. Merupakan suatu kebanggaan saya bisa dipilih menjadi salah satu pengisi acara di seminar itu.

Proses dari acara seminar tersebut, bisa dibilang berjalan lancar walaupun ada sedikit keterlambatan saat pembukaan atau mulainya seminar tersebut. Pemimpin seminar menjelaskan kepada wali murid yang telah mendatangi seminar parenting itu. Inti dari pesannya adalah untuk memotivasi anak bahwa inilah dunianya, dan pasti mereka harus menjalani semua hidupnya selama berada di SMP TNH dengan tidak merasa tertekan atau keberatan.

Sebelum penjelasan pemimpin seminar disampaikan, kami, Yani, Bella, Daniel, dan saya memberikan nyanyian yang termasuk lagu "Esok 'kan bahagia". Penampilan solo dari keempat dari kami dibawa oleh Bella dengan judul "Aku Jatuh Cinta". Berjalan lancar dengan penuh dengan kegembiraan. Suara Bella dan lainnya yang sangat indah membuat saya semakin bangga dapat dipilih sebagai salah satu pengisi acara di seminar itu.

Kunci dari kesuksesan dalam bernyanyi adalah berlatih. Sesulit apapun lagu itu, jika berlatih pasti kalian bisa menyanyikannya. Bukan hanya di bidang menyanyi, di bidang lain juga. Seperti matematika. Jika kalian ingin sukses dalam bidang matematika, berlatihlah dan jadikan matematika atau bidang lain itu hidupmu.

Sekian dari saya, semoga bermanfaat, Terima kasih.
"Do what you love, and love what you do"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar