Kamis, 06 Agustus 2015

UPACARA PENUTUPAN MOPDB 2015

 OLEH: ANASTASIA DEWANI PUTRIJANDRIO


Saat hari penutupan MOPDB, diadakan beberapa pentas seni. Peserta yang mengikuti pentas seni adalah siswa-siswi kelas VII. Pembukaan acara dilakukan oleh pembawa acara yang super seru. Pembawa acara yang paling saya kagumi adalah Kak Sasha Kurnia. Pentas seni diisi dengan pentas drama, piano tunggal, menyanyi, dan fashion show. Saya tidak ikut mengisi acara pentas seni, tapi saya menyoraki dan memberi tepuk tangan kepada teman-teman saya yang sedang pentas. Yang menyaksikan pentas tersebut tidak hanya saya dan teman-teman saya, tapi para guru dan kakak-kakak OSIS. Sekarang saya akan membahas tentang fashion show. Awalnya bikin bingung para penonton dan tentunya saya. Soalnya pesertanya itu malu-malu semua waktu berjalan di panggung. Akhirnya sih mereka semua mau bergaya di panggung. Tidak hanya itu, aku juga suka sekali sama pakaian yang dikenakan oleh para peserta. Ada yang untuk musim panas, casual, bergaris, batik, dan ada pula yang mengenakan seragam sekolah SMP TNH. Tadi saya sudah membahas tentang fashion show, sekarang saya akan membahas tentang menyanyi. Peserta pertama yang menyanyi adalah siswa-siswi kelas VII A. mereka membawakan lagu berjudul “See You Again “ yang dinyanyikan oleh “Wiz Khalifa dan Charlie Puth”. Lagu tersebut termasuk lagu kesukaan saya. Dan masih banyak peserta yang bernyanyi lainnya. Sekarang saya akan menuju ke piano tunggal. Peserta yang memainkan piano tunggal adalah Redomeire dari kelas VII B. permainan piano yang ia lakukan memang bagus dan saya sangat suka dengan permainannya. Dan yang terakhir saya bahas adalah drama. Saya akan membahas tentang amanat atau pesan yang terkandung dalam drama tersebut. Drama yang pertama dibawakan oleh kelas VII A. Amanat dari drama yang disajikan oleh kelas VII A adalah janganlah kita mempercayai omongan yang belum tentu terbukti kebenarannya. Kedua dari kelas VII B, amanatnya adalah janganlah kita menuduh tanpa bukti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar