Kamis, 20 Oktober 2011

APA YA MOTIVASI IKUT LDKS?

(WARTA TNH – 20 Oktober 2011) – LDKS atau Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa bagi kalangan SMP memang tak jarang terdengar. LDKS yang akan dilaksanakan pada bulan November nanti akan membawa “berkat” bagi kalangan SMP TNH. Kegiatannya fantastis, pesertasnya pun juga banyak yang mengikuti. Tahun ini, peserta LDKS bukan hanya anggota OSIS, tetapi juga para murid dari kelas 7 dan siswa yang bukan termasuk anggota OSIS, jadi jika dihitung pesertanya kurang lebih dari 50 anak.

Mungkin diantara para siswa memiliki tujuan lain mengikuti LDKS. Bukan hanya untuk dapat memiliki karakter yang pemberani dan berkemimpinan, tetapi juga :
  • Agar dapat menghindari pelajaran saat LDKS dilaksanakan
    Yah, karena LDKS tahun ini diadakan sebelum pemilihan OSIS dan pada saat hari – hari biasa. Ini adalah alasan tertinggi mengapa anak – anak terobsesi untuk mengikuti LDKS.
  • Lingkungan Mojokerto yang menjenuhkan dan membosankan
    Panas, tidak kunjung hujan juga, angin kencang yang menerbangkan debu – debu tanah, membuat munculnya rasa jenuh. Karena LDKS adalah kegiatan yang dilakukan di daerah yang sejuk dan segar, bisa untuk cuci mata dan refreshing sejenak
  • PDKT ( Pendekatan )
Ini masa SMP, masa – masa indah untuk bersenang – senang bersama teman – teman, dan tak jarang juga untuk pendekatan dengan lawan jenis. Aneh memang, tapi siapa tahu ada yang seperti ini?
Mungkin juga untuk mencari kesempatan dalam kesempitan.
  • Ingin dapat pengalaman baru
Petualangan dan pendekatan kepada alam termasuk salah satu alasan dan motivasi untuk mengikuti LDKS bagi siswa yang memiliki kepribadian suka petualangan. Pasti akan sangat seru!

Semua alasan dan motivasi – motivasi di atas hanyalah hasil pemikiran saja (OPINI), dan bukan yang sesungguhnya.

Oleh :

Saskia Marentika W
Esther Gracia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar