Kamis, 20 Oktober 2011

KAMIS YANG MENDEBARKAN

Kamis, 13 oktober 2011, adalah saat saat mendebarkan bagi seluruh siswa siswi SMP TNH ketika akan menerima hasil raport sisipan.
Ya! Tinta hitam! Itu harapan smua siswa ,
Memuaskan, itu pula harapan smua orang tua murid ketika membuka lembaran map hasil anak mereka.

Ternyata, tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya yang di tulis dengan tinta hitam dan merah.
Tahun ini semua menggunakan tinta hitam.
tinta 1 warna ini membuat harus lebih teliti melihat nilai nilai secara detail, ternyata dibalik smua angka angka berwarna hitam itu ada nilai yang dibawah KKM, oow,,
banyak yang tersenyum melihat hasil usaha mereka, tapi tidak sedikit juga yang terdiam melihat nilai yang yaa agak mengecewakan,

eiiittt, bagi kalian yang nilainya udah bagus nih, jangan bersantai santai ajah, jangan terlena, harus pertahankan prestasi donk?
Dan bagi yang nilainya masih dibawah KKM, itu bukan sebagai alasan untuk menyerah, itu bukan kegagalan! Hanya keberuntungan yang belum memihak. So, harus banyak belajar, berusaha dan jangan lupa berdoa! Karena usaha tanpa beroda rasanya masih gak gimana gitu,, hehehe..
yakin deh, kalau kamu berusaha, rajin belajar, memperhatikan saat guru menjelaskan , nilai kamu pasti bagus, ada peningkatan,


secara gak sadar, aktivitas dan pergaulan kita itu juga berpengaruh banget loh buat prestasi kita,
banyak remaja remaja jaman sekarang nih pulang sekolah gak langsung pulang ke rumah, alesannya sih 'belajar bareng di rumah temen' padahal keluyuran di warnet, maen game online, sampe lupa waktu trus di cariin ortu. Memprihatinkan bnget yah, kalian boleh ketawa, tapi itulah realita yang ada didepan mata kita sekarang.

Dikit saran aja, kalau pulang sekolah itu sebaiknya langsung pulang, makan, mandi, bantu orang tua dirumah, belajar, trus tidur siang sebagai istirahat selama kegiatan belajar disekolah. Tapi inget gak juga semua waktu kita digunakan untuk belajar belajar dan belajar, kita harus bisa membagi waktu, kapan waktunya belajar, kapan main sama teman, kapan kumpul bersama keluarga, kapan waktu kita untuk Tuhan. Semuanya itu harus diimbangi.


Terimakasih :D
GBU...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar