Kamis, 20 Oktober 2011

Suasana Menegangkan di SMP TNH

Hari ini tepatnya tanggal 13 Oktober 2011, adalah waktu dimana semua wali murid dari seluruh siswa-siswi SMP TNH akan mengetahui nilai-nilai yang didapat oleh anak mereka. Penerimaan rapor sisipan dimulai pukul 10.00 WIB. Banyak orang tua yang sudah datang di SMP TNH pukul 09.00 WIB. Para orang tua sudah tidak sabar ingin melihat hasil kerja anak mereka. Wali kelas mulai memasuki ruangan kelas sambil membawa rapor sisipam yang sudah siap untuk dibagikan kepada masing-masing wali murid. Masing-masing wali kelas memberitahukan perilaku anak didiknya selama di sekolah dan menunjukkan bagaimana nilai yang didapat dan yang belum diikuti. Memberitahukan apa saja tugas-tugas yang belum diserahkan kepada guru-guru pada bidang tertentu.

Setelah menerima rapor sisipan dari masing-masing wali kelas, para orang tua langsung menghampiri anak mereka yang sedari tadi sudah menunggu untuk mengetahui hasil yang mereka peroleh. Ada yang berwajah tegang karena takut rapor sisipan mereka terbakar (banyak angka yang bertinta merah). Ada pula yang berwajah tenang karena suda yakin pasti kalau rapor mereka tidak ada angka yang bertuliskan dengan tinta berwarna merah.

Melihat orang tua mereka keluar dengan membawa hasil kerja keras mereka, mereka segera mengambil dan membuka rapornya. Ternyata hasilnya... semua angka bertuliskan dengan tinta hitam. Tentu saja mereka yang sedari tadi khawatir menjadi lega karena tidak terlihat mana saja nilai mereka yang merah. Tetapi tenyu saja orang tua akan lebih cermat lagi. Mereka akan meneliti mana saja nilai yang ada di bawah standard rata-rata. Maka dari itu, untuk semuanya. Tetaplah berjuang dan jadilah yang terbaik. (Ellen.V.S/9D)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar