Kamis, 07 November 2013

SAHABAT ADALAH SEGALANYA

Hai namaku Rina aku sekolah di SMP Citra Bangsa. Aku duduk di kelas 8. Aku mempunyai teman namanya Alex dia sangat keren, pintar dan cukup terkenal di sekolah ini. Jujur, aku suka pada dia aku selalu mendekatinya dan aku berusaha bersahabat baik dengannya. Suatu saat, aku bertukar pin BB sama dia. Setelah bertukar pin bb, ya seperti remaja biasanya kita berdua chat layaknya sahabat. Kita saling bercerita satu sama lain. Kita juga kalau disekolah saling menyapa dan saling berbicara.

Suatu saat, aku menerima BBM dari dia yang berisi pernyataan hmmm.. seperti itulah. Aku pun menerimanya sepenuh hati. Aku sangat senang memlikinya. Sampai-sampai aku telah melupakan sahabatku yang selalu ada untukku. Aku merasa, mereka mulai menghindariku tetapi ya sudahlah toh aku juga lebih suka bersama Alex.

Tetapi semua berbeda, Alex mulai menjauhiku. Aku tidak tau apa yang harus aku lakukan kembali bersama sahabatku atau aku mencoba untuk berbaikan pada Alex. Ya, aku mulai dengan berbicara pada sahabatku

Hai Tia. Bolehkah aku bergabung? “ tanyaku pada salah satu sahabatku
Ya tentu saja mengapa tidak? “ Jawabnya dengan singkat
Aku pikir kamu sudah lupa dengan kami “ kata Gioadaku
Hey apa maksudmu? Aku masih ingat dengan kalian hahaha “ kataku. Jujur saja kata-kata Gunawan itu berasa tidak enak di hatiku tapi ya sudahlah
Kamu ada masalah dengan Alex “ tanya Tia
Ya “ jawabku dengan merenung
Sudahlah ayo kita pergi ke KFC “ lanjut Tia

Kami semua pergi ke KFC. Dan tiba-tiba aku melihat Alex sedang makan bersama temanku bernama Nia mereka terlihat bagaimana gitu dan jujur aku agak ga enak dengan mereka. Alex melihatiku tetapi Nia justru berkata pada Alex “ Sudahlah mengapa kamu melihat dia seperti itu? Biarkan dia bersama teman-temannya yang tidak penting itu “ jujur saja, aku tidak suka Nia berkata seperti itu aku berusaha baik-baik bersama dia tetapi Nia justru membalasku seperti itu apalagi ia juga mengatakan bahwa sahabat-sahabatku ini tidak berguna.
Dan ternyata apa yang Alex lakukan? Alex menuruti perkataan Nia. Akhirnya aku keluar dari KFC dengan perasaan marah. Tentu saja Tia dan Gio mengejarku.

Rina, kamu kenapa? “ tanya Tia
apakah kamu tidak melihat sikap alex terhadapku? Dia lebih mementingkan Nia dari pada aku. Apalagi dia bilang kalian sahabat yang tidak penting. “ jelasku
Apa?! Alex bilang begitu? Keterlaluan sekali dia itu. Dia sudah melukai hati sahabatku “ jawab Gio. Aku sangat kagum dengan sahabatku berkata seperti itu. Aku menyesal lebih mementingkan Alex daripada sahabatku.
keterlaluan dia Rin, sudah-sudah lebih baik kiamu jauhin mereka berdua. Kamu masih punya kita . “ kata Tia
tiba-tiba Fitri dan Oliv datang
Hey Rin, aku tadi melihat...” kata Fitri yang terputus denganku
aku sudah tau semua itu! Aku mengerti Nia lebih perfect dari akiu dan aku tau aku tidak cocok dengan Alex” selaku sambil marah-marah
Sudahlah Rin! Kamu sama dia itu beda jauh. Kamu itu cantik dari pada dia kamu itu apa adanya “ kata Gio
Setuju tak ritwit! Dia itu cuman menang make up aja Rin. Kamu tau kan dia suka make up make up ga jelas “ lanjut Tia
Ya benar. Dia cuman menang tinggi dan dia pintar basket. “ kata Fitri
Sudahlah. Sebenarnya kamu itu bisa menang dari dia tapi dia itu licik dan kamu tidak kamu selalu mengalah. Sudah sebaiknya yang lalu biarlah berlalu. Kita semua maish sayang sama kamu “ kata Oliv
Terima kasih teman-teman kalian memang shaabtku yang paling baik. “ jawabku dengan terharu

Sejak saat itu aku sangat berterima kasih kepada mereka. Dan aku punya prinsip. Setau-taunya pacarmu pasti sahabat-sahabatmu itu lebih tau dan mengerti dirimu karena itulah arti sahabat yang sesungguhnya

by: Feiliana Maria. H 7C

Tidak ada komentar:

Posting Komentar