Kamis, 07 November 2013

SALAH NGOMONG

Suatu hari di tempat kursus Matematika, ada nak baru yang bernama Zelia. Ia dalah anak yang mudah bergaul dengan orang lain, sehigga ia dengan lebih mudahnya bergaul dengan anak-anak kursus itu yang telah lama mengikuti kursus disitu.Guru kursus itu bernama Pak Huda. Pak Huda memiliki beberapa murid lama disitu diantaranya adalah Yohanes,Closs,Angel,dan Vannie.
Suatu ketika, pada saat kursus zelia selesai mengerjakan tugas dari Pak Huda lebih dulu dibanding yang lain. Maklumlah Zelia dari tadi serius mengerjakan dibanding anak-anak lainnya. Pak Huda memeriksa jawaban Zelia. Ada beberapa jawaban yang salah. Lalu Pak Huda meminta Zelia untuk membetulkannya.
Setelah membetulkannya Pak Huda membolehkan Zelia pulang. Tapi Zelia malah bertanya “ Loh udah selesai ta pak? Cuma segini aja ta?” Pak Huda yang hobinya guyonan itu menjawab “ Kamu mau lagi ta? Yaudah tak kasih soal lagi ”. “ Loh pakkk... gausah deh pak jangan pak aku pingin pulang sekarang yang tadi itu cuma bercanda kok..” Jawabnya. “ Yah siapa suruh tadi bilang seperti itu jadinya sata tambahi lagi soale nek kurang” Jawab Pa Huda. Lalu seketika itu juga Closs menyahut “ Hahaha salah omong tuhhh...”. Mendengar itu semua anak kursus yang ada di situ tertawa... Zelia jadi malu dan sampek-sampek tanpa ia sadari mulutnya juga maju ke depan. Kemudian Vannie dengan nada belas kasihan ia menyahut “ hehh jangan gitu loh kasian tuh ada yang malu. Mukaknya jadi warna ijo tuh hahaha...”. Yang tadi belum selesai ketawa mendengar omongan Vannie jadi makin ketawa terbahak-bahak sampek ga bisa berhenti. Ga mau kalah Angel ikut-ikutan ngomong “ Eh-eh lihat tuh bibirnya udah monyong 5 cm” Langsung kursus itu menjdi kayak pasar, suasananya rame sekali. Bahkan Pak Huda pun ikut tertawa tetapi anehnya dari tadi ada satu anak yang ga tertawa yaitu Yohanes.
Lalu karena kebingungan Yohanes bertanya “ Apaan sih kok pada ketawa? ”. Jawab Zelia “ Konyol kamu... Masak dari tadi aku ditertawain kamu ga ngerti sih... Pentium lima kamu!!! ”. Langsung semua anak tertawa lagi kali ini Yohanes ikut tertawa bahkan semua anak uda berhenti tertawa ia masih tertawa. Pentium lima itu sebutan untuk orang lola (loading lambat) tingkat lima alias tingkat kepemahamanya sudah kebangeten lambatnya.
Pak Huda akhirnya memecah keramaian itu “ Udah-udah berhenti ketawa. Kamu nang pulango sana ngrusuhi tok disini!! ”. “ Iya-iya pak. Bentarlah aku masih tata-tata barangku pakkk. ” Jawab Zelia. Selesai tata-tata Zelia bertanya kepada Pak Huda “ Pak Pr ku apa? ”. “ Loh kamu mau dikasih Pr ta? ” Kata Pak Huda. Dengan percaya diri Zelia menjawab “ Loh bukane gitu pak tapi biasae kan dikasih Pr.. ”. “Alasan aja. Yaudah tak kasih sini ” Jawab Pak Huda. “ Yah ga usa deh pak aku tadi juga bercanda kok.. ”. Lalu Closs memotong pembicaraan iyu lagi “ Salah omong lagi yaahh hahaha ”. Kejadian yang sama terulang lagi, anak-anak langsung tertawa mendengar itu. Tapi bedanya kali ini Pak Huda cepat-cepat memotong “ Wes ga usa ketawa lagi nanti perut kalian sakit kalo tertawa lagi saya tidak mau tanggung jawab. Untuk hari ini tidak ada Pr dulu. Kamu cepetan pulang dan kalian juga boleh pulang sekaran karena saya masih harus nge-les-i yang lain. ”. “ Oke pak ” Jawab kami dengan senang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar