Kamis, 14 Februari 2013

IDOL GROUP

Di tahun yang bisa dibilang modern ini selain maraknya boy dan girlband. Sekarang juga ada sebuah idola baru yang disebut idol group. Idol group ini terinspirasi dari salah satu idol group di Jepang, yang dibentuk oleh Yasushi Akimoto dibentuk tanggal 5 Desember 2005. Beliaulah yang membentuk sehingga idol group ini ada di hampir seluruh negara. Dengan percobaan idol groupnya yang pertama yaitu AKB48 ( Akihabara 48). Bila biasanya boy atau girlband disebut personel atau apalah itu, bila AKB48 ini bukan personel tetapi member. Member dari AKB48 ini semuanya adalah perempuan yang cantik, sexy, berbakat, dan cerdas.
Para member dari AKB48 ini rata-rata umurnya mulai 15 tahun, dengan umur 15 tahun mereka sudah bisa menjadi idol group ternama dan terkenal. Member AKB48 ini dibedakan menjadi beberapa group ada group A,K,B,4,dan 8. Maka dari itu bisa disebut idol group, karena di setiap group pasti memiliki seorang idola.
Fans dari AKB48 ini disebut dengan nama “WOTA”. Entah apa artinya, tetapi yang saya tahu bahwa WOTA artinya adalah mereka adalah orang-orang yang mempunyai dedikasi tinggi untuk mendukung dan mengikuti perkembangan idol-idol mereka. Antusiasme dan obsesi yang mereka punya lebih tinggi dari fans. Itulah arti dari WOTA. Selain WOTA juga ada bila kita mengidolakan salah satu dari para member itu bisa diberi istilah sebagai “OSHI” yang artinya orang yang kita kagumi di suatu Idol Grup
AKB48 tidak berdiri sendirian banyak idol group-idol group yang dibentuk oleh Akimoto Yasushi atau yang dibentuk oleh orang lain. Misalnya yang dibentuk oleh pendiri yang sama yaitu, SKE48, HKT48, JKT48, dan lainnya.
JKT48 adalah salah satu sister member dari AKB48 yang ada di Indonesia. JKT48 sendiri memiliki singkatan yaitu “Joyfull Kawaii Try to the best”. Sayangnya JKT48 ini tidak memiliki lagu seperti halnya AKB48 dan idol group yang ada di Jepang atau dinegara lainnya. Mereka hanya melakukan debut dari lagu-lagu AKB48 dan para idol group yang lain. Hmmm, tapi walaupun hanya debut saja para member dari JKT48 ini juga cantik dan imut-imut loh. Sayang banyak diantara mereka yang hengkang dari JKT48 dengan banyak alasan.
JKT48 itu terdiri dari 28 member dengan adanya tambahan dari member AKB48 sebanyak dua orang. Yaitu Takajo Aki dan Nagazawa Haruka. 28 member ini belum termasuk para meber yang telah Graduate atau Hengkang dari JKT48, jadi sisanya 26 member saja.
Rata-rata para fans dari JKT48 adalah laki-laki. Mungkin bila perempuan akan menirukan gaya serta penampilannya.
JKT48 mempunyai dua generasi karena JKT belum mempunyai grop secara utuh dan jumlahnya hanya 26 member saja maka dibentuklah generasi ke-2. Sayangnya para WOTA tetap tidak begitu banyak mendukung untuk yang generasi kedua ini. Entah apa alasannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar