Kamis, 14 Februari 2013

KARYA WISATA ISTIMEWA

Apa yang kira-kira teringat dalam benak teman-teman ketika mendengar kata 'Karya Wisata' ? Pastilah bermacam-macam respon atau tanggapan. Wah, wajar jika banyak hal-hal menarik seperti tempat wisatanya, teman-teman satu bus nya, dll. Pasti sangat seru dan menyenangkan bisa melewatkan sehari saja tanpa sekolah untuk sedikit mencari suasana baru dalam kegiatan pembelajaran :D

Nah, salah satu hal istimewa ini juga dinanti-nanti oleh murid kelas 7 SMP Taruna Nusa Harapan! Ya, maklum rasa deg-deg an yang tercampur jadi satu dengan rasa kegembiraan , hahaha...ini kan pertama kali mereka ber wisata ke Eco Green Park dan Jatim Park 1 ! Eh, maksudnya ber 'karyawisata' ..hehehe. Mungkin saat ditanya siapa saja yang sudah pernah pergi kesana, wah, tak disangka, yang mengangkat jari tangan telunjuknya, banyak juga!

Namun, semua teman-teman pasti tahu, rasanya kan sedikit berbeda jika pergi dengan teman-teman kita! Sepanjang perjalanan disana tentu akan terasa lebih menyenangkan dan seru..karena, fasilitas di bus, dilengkapi dengan Wi-fi loh! Eh, tunggu dulu, bukan hanya bus nya saja yang canggih, teman-teman kan juga bisa menimba informasi lebih banyaaak lagi dari tempat - tempat yang akan kita kunjungi!

Ah, sudah jelas mengapa para guru memilih tempat Eco Green Park dan JatimPark 1 sebagai pusat karya wisata kita! Selain karena tempatnya asyik, banyak hal yang dapat kita petik disana! Maksudnya bukan memetik buah, bunga, dan sayur! Tapi memetik ilmu, lho...Oh,iya..dijamin, bakal bertambah pandai dan menghilangkan sedikit beban sekolah kalian,.(mungkin) hahaha! Tetapi, kata Ibu Titis atau Ibu Tina, bisa saja lho kita mendapat tugas untuk membuat laporan kegiatan! Waduhh!

Nah, oleh sebab itu, alangkah baiknya jika kita rajin 3M, Mencacat, Membaca, Menulis! Hahaha:D Kita intip saja persiapan Claresta ! Anak pandai dan cantik dari kelas 7 B! Wah, daripada mengikuti tipis dari Claresta yang terlalu banyak, kita singkat saja yaa...hehehe!

1) Jaga kondisi badan, agar selalu fit dan sehat!
2) Siapkanlah peralatan yang akan dibawa jauh-jauh hari (Misalnya H-3)
3) Mencarilah tambahan informasi juga dari sumber lain!
4) Pikirkan berbagai hal positif yang akan kamu ambil dari kegiatan ini
5) Jangan lupa melunasi uang pembayaran karya wisata ini :)

Semoga Perjalananmu Menyenangkan !
Have a Nice trip ! Be careful :D


Oleh : Gabrielle Vini Tanoehardjo 7b / 5601

Tidak ada komentar:

Posting Komentar