Kamis, 14 Februari 2013

KITA INDONESIA

I'am at the payphone trying to call home … ehhh kok pada suka lagu itu ya? Kenapa nggak mencoba untuk nyanyi “Suwe ora jamu...Jamu godhong tela...Suwe ora ketemu...Ketemu pisan gawe gela” hayoo??? lupa nggak atau yang kalok waktu kecil main cublek-cublek suweng?? masih ingat?? nah masi banyak lagi keanekaragaman budaya di Indonesia kita liat dulu deh yang menarik-menarik di bawah ini :

Dari Sumatera ada Bakiak permainan yang satu ini menyenangkan banget , sobat . Masih pada inget kan cara mainnya ? Mainan yang satu ini butuh kekompakan dan kebersamaan kelompok. Mainan tradisional ini aslinya dari Sumatera Barat .

Dari Kalimantan ada permainan gasing , yak gasing ga asing lagi kan? Hahaha mainan ini aslinya dari Kalimantan Timur , Indonesia , dan seiring berjalannya waktu akhirnya gasing ini dibuat semakin praktis dan modern yang akhirnya tidak hanya memakai kayu , bahkan sekarang memakai bahan-bahan lain yang semakin modern

Dari Sulawesi Selatan ada permainan Mallogo/Allogo . Nah , ada yang nggak ngerti nih permainan yang satu ini . Padahal permainannya hampir sama dengan permainan golf yang katanya permainan orang kaya . Nah kalok ini permainan orang kaya akan sumber daya , beda tipis lah yaa... hahaha . Kenapa kaya akan sumber daya alam karena cara mainya sama dengan golf tetpi obyek yang dipukul adalah tempurung kelapa kering yang dibentuk segitiga sama sisi.

Dari Jawa ada permainan cublek-cublek Suweng , permainan yang satu ini pastti pernah dimainkan kan?? permainannya gampang , seru dan butuh banyak orang , maka dari itu permainan ini banyak di lakukan oleh anak-anak yang tingal di desa awalnya . Tapi tidak menutup kemungkinan anak-anak di daerah kota juga memainkannya

Dan maisih banyak lagi yang lainnya Permainan-permainan seru lainnya
Cintai Indonesia karena KITA INDONESIA !

Sherina Suwanto
8A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar