Rabu, 13 Februari 2013

KELUARGA BESAR GURU-KARYAWAN-SISWA KATOLIK TNH RAYAKAN NATAL DI GEREJA SANTO YOSEF

Perayaan natal agama Katolik tahun 2012 ini diadakan oleh SMP TNH pada tanggal 16 Januari 2013 jam 08.00 di Gereja Santo Yosef. Siswa-siswa yang menghadirinya sangat banyak seperti anak SD dari kelas 1-6, anak SMP dan SMA. Beberapa dari mereka sudah ditugaskan oleh guru mereka yang bernama " Pak Petrus ". Pak Petrus menugaskan mereka sebagai lektor, koor dan lain-lain.

   Pada waktu perayaan akan berlangsung, Pak Petrus menyurus anak-anak mematika HP mereka, karena saat misa berlangsung tidak boleh satu anak pun yang bermain HP. Siswa-siswa yang hadir pada saat itu mengikuti misa dengan tertib dan tenteram. Mereka mendengarkan beberapa bacaan dengan tenang, diantaranya adalah bacaan Injil.

     Para petugas juga mengerjakan tugas-tugas mereka dengan baik, contohnya koor. Mereka yang bertugas sebagai koor adalah murid SMP dan SMA TNH. Mereka berhasil menyanyikan semua lagu yang telah disiapkan dengan baik dengan bantuan dirigen. Dirigen itu bernama " Ce Lidya ". Ce Lidya adalah salah satu siswa SMA TNH yang ditugaskan sebagai pelatih anak-anak koor dan dirigen. Dia mengajarinya dengan baik dan sabar sehingga anak-anak yang mengikuti koor dapat menampilkan yang terbaik.

 Acara-acara perayaan natal seperti pada waktu misa biasa. Tetapi pada misa kali ini rsanya terlihat beda karena misa ini merupakan misa yang seru bagi kami. Kami bisa berkumpul bersama dengan merayakan natal bersama-sama di gereja.Sampai pada waktu misa selesai kami masih merasakan senang. Kami foto bersama setelah itu. Kami juga menerima bingkisan makanan waktu keluar dari gereja. Itulah pesta natal bersama kami.....

Vania Carla Devina
     7c     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar