Kamis, 04 Agustus 2016

HARI PERTAMA EKSKUL JURNALISTIK DI TAHUN 2016/2017

       

Kamis, 4 Agustus 2016, tepatnya pada pukul 14.00 - 16.00 WIB adalah hari pertama ekstrakurikuler Jurnalistik untuk Tahun Pelajaran 2016/2017. Ekstrakurikuler yang dibimbing oleh Bapak Blasius Paimun, S.Pd tersebut diikuti oleh siswa kelas 7, 8, dan 9. 

Awalnya para peserta kesulitan untuk mengoperasikan komputer yang digunakan untuk ekskul ini, namun dengan bantuan Bapak Blasius dan kakak kelas,  para peserta akhirnya bisa mengoperasikannya dengan baik. Setelah itu, mereka dituntun untuk membuka blog. Para peserta membaca beberapa artikel di blog Warta TNH, sebelum akhirnya mereka menuliskan artikel untuk dimuat di blog ini. Di antara para peserta tersebut ada yang menulis cerpen, berita, pengalaman, dan lain-lain. Ada beberapa dari mereka  yang sudah mempublikasikan artikel yang sudah mereka buat. 

Ekskul ini kelihatannya cukup menyenangkan karena para peserta  bisa berkreasi membuat cerita atau artikel sesuai keinginan mereka sendiri. Para peserta jurnalistik ini kelihatan sangat bersemangat ketika melihat foto-foto mereka ditayangkan dalam blog Warta TNH. Ekskul ini ditujukan bagi semua siswa SMP TNH yang tertarik dengan dunia tulis-menulis. Siapa tahu Anda besok bisa jadi jurnalis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar