Kamis, 11 Agustus 2016

TIBA-TIBA JADI PEMIMPIN

Pagi itu aku terbangun. Ayah dan ibuku telah berada di bawah menyiapkan sarapan. Aku segera bersiap-siap dan turun ke bawah untuk sarapan. Lalu aku pamit dan berangkat ke sekolah naik sepeda. Hari itu tanggal 17 Agustus. Dalam perjalanan, aku melihat beberapa sekolah telah memulai upacara bendera. Aku khawatir akan terlambat, sehingga aku mempercepat laju sepedaku. Sesampainya di sekolah, aku memarkir sepedaku dan segera masuk ke dalam. Untungnya aku tidak terlambat. Tiba-tiba temanku memanggilku. "Mike, kemari!". Aku pun terkejut dan segera menghampirinya. "Ada apa?" tanyaku. "Tolong gantikan Jason sebagai pemimpin upacara ya??? Kemarin ia kecelakaan sehingga tidak dapat berjalan".
"Kenapa aku?" tanyaku. "Karena menurut Pak Ben, kau yang paling cocok. Lagipula kau sudah pernah jadi pemimpin upacara sebelumnya, jadi tak perlu latihan banyak-banyak". "Latihan?" "Ya, kami akan memulainya sekarang".
Upacara berlangsung. Aku tidak menyangka walikota akan hadir, jadi aku sedikit gugup. Namun dapat kuatasi dengan baik. Akhirnya upacara berakhir dan guru-guru memberi selamat karena aku melakukan tugas dengan baik. Senangnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar