Kamis, 04 Agustus 2016

Hari Pertama Jurnalistik

Rabu 08 Agustus 2016

Di hari pertama ekstrakulikuler jurnalistik tahun pelajaran 2016-2017, ada sekitar 14 orang yang ikut ekskul jurnalistik. Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 7,8,dan 9. Ekskul jurnalistik diadakan pukul14.00 di laboratorium komputer. Para peserta ekskul jurnalistik diajak membuka blog Warta TNH dan membaca-baca tulisan yang terdapat di blog tersebut. 

Ada di antara para peserta yang sempat terkejut, karena terdapat foto-foto mereka termuat di Warta TNH. Selain itu, ada di antara mereka yang kemudian secara tiba-tiba tertawa karena terdapat cerita-cerita lucu yang terdapat di blog. "Banyak cerita menarik yang ada di blog WARTA TNH," kata Ikeishia Trixie dari kelas VIIB. Selain itu,  ada beberapa puisi yang indah bahasanya. Agaknya mereka kelihatan bersemangat dan  menjadi lebih tertarik mengikuti ekskul jurnalistik. 

Kata Pak Blas, pembina ekskul jurnalistik ini, berkat adanya blog WARTA TNH ini beberapa dokumen kegiatan di SMP TNH bisa terdata dan terdokumentasi dengan baik. "Dalam akreditasi sekolah beberapa bulan yang lalu, SMP TNH terbantu dengan adanya tulisan dan berita yang dimuat dalam blog ini," kata Pak Blas. 

Pak Blas juga menambahkan bahwa jika ingin menulis, para peserta tidak boleh takut salah. Mereka tinggal langsung menulis saja karena nantinya ada tahap editing atau mengoreksi tulisan.


     

    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar