Kamis, 16 Februari 2012

14 Februari


WARTA TNH ( 14 Februari 2012 )
Hari ini adalah hari yang spesial untuk setiap pasangan. Hari apakah itu? Yap.. benar sekali.. itu adalah hari Valentine. Biasanya, Valentine dirayakan dengan cara berbagi / bertukar kado dengan pasangan / orang yang dikasihi. Kadang, hari Valentine juga dipakai untuk menyatakan cintanya kepada seseorang. Valentine's day dalam bahasa Indonesia berarti hari kasih sayang. Eitss.. jangan salah mengartikan dulu. Kasih sayang tidak hanya pada hari Valentine saja. Setiap hari kita juga merayakan hari Valentine. Kita tidak boleh hanya mengasihi seseorang pada hari tertentu saja. Tetapi kita harus mengasihi seseorang yang kita kasihi kapanpun. Valentine identik dengan : Coklat, bunga, kartu ucapan, dll. Di Indonesia, hari Valentine sudah cukup populer. Suasana saat Valentine pun sangat kental. Maksudnya, disetiap toko, hampir semua memasang balon-balon berbentuk hati, karangan bunga bertuliskan Happy Valentine's day. Jika kalian berjalan di mall – mall mungkin Anda bisa melihat banyak tempat makan yang memberikan diskon spesial. Tidak hanya tempat makanan, tempat yang menjual baju, sepatu, aksesoris pun ikut memberikan diskon besar-besaran bagi para calon pembelinya.
Tidak hanya hari Valentine, tanggal 14 Februari juga terjadi Pemberontakan Peta yang dipimpin oleh Supriyadi di Blitar. Pemberontakan itu terjadi pada tahun 1945. Pemberontakan ini terjadi akibat tentara PETA merasa tidak suka dengan perlakuan tentara Jepang terhadap tenaga kerja Romusha. Dengan dipimpin Supriyadi, tentara PETA melakukan pemberontakan terhadap perlakuan Jepang.
Banyak kejadian yang terjadi pada tanggal 14 Februari. Tetapi, mungkin cukup dua cerita saja yang saya sampaikan. Terima kasih :D

Klemens Sunaryo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar