Senin, 13 Februari 2012

SISWA KELAS VII SMP TNH KE JATIM PARK

Warta TNH,(Kamis,16/2).Pada hari Rabu (8/2) lalu, di SMP TARUNA NUSA HARAPAN mengadakan study tour (study wisata) dalam rangka pembelajaran materi tentang Biologi,Fisika,dan Sejarah. Kelas 7 dan 8 berbeda tujuannya kelas 7 menuju Malang sedangkan kelas 8 menuju Surabaya.
Kelas 7 menuju Malang tepatnya ke Kebun Raya Purwodadi dan Jatim Park I,pertama-tama kelas tujuh berkumpul di sekolah pada pukul 06.00 pagi kita di bagikan .Sebelum kita berangkat menuju Malang kita memanjatkan doa terlebih dahulu,setelah itu kita menaiki bus yang sudah di siapkan oleh para guru.

Bus yang di sewa ada dua buah bus ada bus A dan bus B,bus A untuk anak-anak yang bernomor absensi ganjil sedangkan bus B untuk anak-anak yang bernomor absensi genap.Pertama-tama kita menuju Kebun Raya Purwodadi,disana sangat indah banyak pohon-pohon yang besar dan tinggi menjulang.Disana suasananya begitu rindang,tetapi tetap saja panas karena matahari sedang terik waktu itu,disana kita dipandu oleh pemandu.Ia menceritakan semua tentang Kebun Raya Purwodadi itu,mulai dari sejarah sampai tumbuhan-tumbuhan yang ada disana dan bagaimana mereka mendapatkan tumbuhan itu.

Kita disana sudah di bagi beberapa kelompok disana kita harus mengisi LKS untuk pelajaran Biologi karena disana hanya ada tumbuhan-tumbuhan yang ada,disana juga bayak terdapat pedagang yang menjual bayak makanan dan minuman. Setelah selasai di Kebun Raya Purwodadi kita menuju Jatim Park I sambil memakan makanan siang yang sudah di siapkan oleh para guru,setelah sampai kita disana bisa melihat banyaknya budaya dan baju adat yang ada di Indonesia . Serta tarian dan makanan tradisionalnya,lalu kita ke taman Fisika dan Taman Sejarah dan kita juga harus mengisi LKS untuk pelajaran Fisikan dan Sejarah.

Setelah semua tugas selesai kita diperbolehkan untuk bermain permainan yang ada disana,tetapi kita harus berkumpul lagi pada pukul 16.00 sore sebelum kita kembali ke dalam bus kita memasuki sebuah bioskop 3D.Film yang kita tonton berjudul ROBIN HOOD,setelah selesai film itu kita menuju pintu keluar lalu memasuki tempat oleh-oleh disana banyak yang menjual baju,aksesoris,topi,jam,dan masih banyak lagi.Setelah berbelanja didalam Jatim Park I. Selesai kita menaikki bus,lalu mampir ke Bakpia Telo untuk membeli oleh-oleh tak lengkap rasanmya bila belum membelikan buah tangan untuk saudara-saudara kita yang ada di rumah.Setelah selesai di Bakpia Telo kita langsung menaikki bus dan langsung pulang menuju SMP TARUNA NUSA HARAPAN, kita samapai di sekolah sudah malam. Kita sudah ditunggu oleh saudara-saudara kita disana untuk menjemput kita untuk pulang kembali ke rumah.
Nama:Safira Puspa Krisnadiyanti/VII C

Tidak ada komentar:

Posting Komentar