Rabu, 22 Februari 2012

DUA KATA MUTIARA

Berjuta-juta kata kita dapat ucapkan. Tapi belum tentu untuk kedua kata ini. 2 kata ini cukup simple.  Apakah kedua kata itu? Ini dia:

>>Maaf
"Maaf" mempunyai peranan penting di dalam segala hal. Terutama saat kita membuat kesalahan. Tetapi, ada saja orang yang terlalu gengsi untuk melakukan ini. Ada juga yang terlalu takut untuk mengucapkan mungkin karena kesalahannya terlalu besar.
Di dalam hubungan pertemanan atau persahabatan, maupun hubungan dengan orang tua maupun rekan kerja, sangatlah penting jika kita meminta maaf karena perbuatan salah kita yang sekecil apapun. Apakah anda tahu setiap perkataan anda bisa dengan mudah menggores lawan bicara anda? Jadi berhati-hatilah dalam berbicara, kepada siapa saja.
Orang yang enggan meminta maaf, walaupun dia sudah jelas-jelas terbukti bersalah, bisa dicap sebagai orang yang tidak mempunyai etika.
Kata maaf yang tulus juga dap`t memperbaik segala keadaan. Contohnya: saat anda tidak sengaja menabrak orang, pasti orang itu sedikit jengkel kepada kita. Segeralah meminta maaf, jangan terburu-buru, bicara baik-baik dan jangan lupa beri senyuman tulus. Bisa dijamin orang itu lega karena anda menyadari kesalahan anda.
Jadi kesimpulannya,  ucapkan maaf untuk kesalahan terkecil yang anda buat walaupun terkadang anda tak merasakannya.

>>Terimakasih
Hmmm, terimakasih? Satu kata yang tepat digunakan dalam situasi apapun. Terutama saat sedih dan senang. Yap, kita harus mengucapkan terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai wujud rasa syukur kita.
Ucapan terimakasih sebaiknya sering kita lontarkan dimanapun, kapanpun. Kita selalu mendapatkan sesuatu. Sebagai contoh kecil, disaat kita meminta tissue kepada seseorang dan orang itu memberinya. Tentu kita mendapatkan barang yang kita perlukan, dan jangan lupa, katakan TERIMAKASIH!
"Terimakasih" juga penting di dalam dunia kerja. Apalagi bagi siapa saja yang bekerja pada bidang yang membutuhkan banyak interaksi kepada sesama(sosial) seperti menjadi kasir, pedagang, resepsionis, dll. Bersikaplah ramah dan selalu ucapkan terimakasih kepada relasi anda. Karena "Pembeli adalah raja"
Dalam dunia sehari-hari pun pengucapan kata terimakasih ini sangat dianjurkan.
Jadi kesimpulannya, untuk semua yang anda dapatkan dari siapapun, kapanpun, dimanapun, jangan lupa sisipkan kata 'terimakasih'

Jadi, sudahkah anda mengucapkan 'maaf' dari segala kesalahan anda walaupun itu kesalahan terkecil? Dan berkata 'terimakasih' untuk segala yang anda dapatkan? ^.^ GBU

(Sheryl)
Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar