Senin, 13 Februari 2012

STUDI WISATA KE KEBUN RAYA PURWODADI DAN JATIM PARK

WARTA TNH (Kamis, 16 Februari 2012). Pada hari Rabu (8/2) lalu, SMP Taruna Nusa Harapan mengadakan studi wisata (study tour) untuk kelas 7 dan 8, dalam rangka melaksanakan kegiatan sekolah yang berkaitan dengan pengembangan diri serta pendalaman materi. Siswa kelas 7, mengadakan studi wisata ke Malang, tepatnya Kebun Raya Purwodadi dan Jawa Timur Park 1. Studi wisata ini diadakan untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (Biologi dan Fisika) serta Ilmu Pengetahuan Sosial (Sejarah).
Berangkat dengan menggunakan 2 bus full AC, siswa kelas 7 sangat antusias menunggu saatnya untuk tiba di Kota Malang. Namun, sebelum tiba di Kota Malang, kami singgah terlebih dahulu di Kebun Raya Purwodadi yang terletak di Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur. Meskipun kami berada diantara pohon-pohon yang hijau dan rimbun, tetap saja udara panas terasa menyengat kulit, tetapi kami tetap bersemangat mengikuti pemandu masing-masing kelompok sambil mengisi LKS Biologi. Tak hanya udara panas saja yang menjadi kendala kami, tanah yang becek akibat musim penghujan pun juga menjadi kendala yang berarti. Akibat tanah yang becek tersebut, sepatu kami menjadi belepotan oleh lumpur.
Tempat berikutnya yang kami kunjungi adalah Jawa Timur Park 1 yang terletak di Kota Malang. Disana kami mengisi LKS Fisika dan Sejarah, setelah semua tugas untuk studi wisata selesai, kami diperbolehkan untuk bermain-main. Sekitar pukul 16.00, semua sudah berkumpul di bus masing-masing untuk segera melanjutkan perjalanan pulang ke Mojokerto.
Karena perjalanan rasanya tak lengkap tanpa buah tangan, kami pun mampir sebentar ke Bakpia Telo untuk belanja buah tangan khas Kota Malang. Setelah puas berbelanja-ria, perjalanan ke Mojokerto dilanjutkan kembali. Sampai malam harinya, kami masih tetap bersemangat, rasa lelah tak begitu terasa dan tidak terlalu kami hiraukan. Sekitar pukul 19.30, kami tiba di SMP Taruna Nusa Harapan. Lantas, kami pun bergegas pulang, karena pada hari Kamis-nya (9/2), kami tetap masuk sekolah dengan jadwal pelajaran seperti biasa.

>Junezarra<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar